10 Artis Terkaya Di Indonesia


Beberapa waktu yang lalu Globe Asia sebuah majalah bisnis berbahasa Inggris dengan pangsa pasar para pebisnis merilis daftar 10 artis terkaya di Indonesia. Berikut ke 10 Artis tersebut :

1.      Anjasmara

Anjasmara dikenal luas oleh masyarakat Indonesia lewat sinetron si Cecep yang pada masa itu begitu sangat ditunggu tunggu oleh pemirsa dan merajai rating tontonan nasional. Walaupun sebelumnya Anjasmara juga sempat dikenal lewat sinetron remaja berjudul tersanjung yang dibintanginya bersama Jihan Fahira.

Meskipun kini tidak lagi sering muncul di layar televisi nasional namun bukan berarti karirnya di dunia hiburan Indonesia telah selesai. Anjasmara kini lebih sering berada di belakang layar untuk memproduseri beberapa produksi FTV, sebenarnya Anjasamara lebih tepat disebut selebritis daripada artis karena beragam professi yang dilakoninya, mulai dari model diawal karirnya, pemain sinetron, bahkan dia juga sempat meluncurkan album duet bersama sang istri Dian Nitami dan kini Anjasmara sibuk sebagai seorang produser. Jadi pantas saja jika Globe Asia menempatkannya di urutan pertama Selebriti terkaya di Indonesia dengan kekayaan di tafsir mencapai Rp. 20 Milliar.

2.      Tukul Arwana

Melihat Tukul Arwana ada di urutan kedua daftar artis terkaya Indonesia bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat eksistensi Tukul Arwana sebagai Host talkshow Bukan Empat Mata yang sudah mulai tayang hampir setiap hari mulai dari tahun 2005 hingga saat ini (2013).

Kendati sempat dilarang tayang oleh KPI namun kehadiran Tukul Arwana dengan candaannya yang khas tetap saja ditunggu tunggu oleh pemirsa setianya. Tukul memulai karir di dunia hiburan Indonesia sebagai seorang pelawak, bahkan di awal 90-an Tukul Arwana juga sempat muncul sebagai pemeran video klip artis cilik Joshua kala itu.

Tukul Arwana memang pantas untuk ada di posisi saatnya seperti ini, mengingat “Kristalisasi Keringat” yang selalu dia tunjukkan dalam setiap penampilannya, bahkan dalam bahan guyonannya dia selalu menyelipkan kata kata motivasi yang dia rangkum dalam bentuk “Motivamor” alias Motivasi Humor. Bagi Tukul Arwana menjadi host Bukan Empat Mata adalah Sumber kekayaannya.

Dengan kekayaannya yang mencapai Rp. 15 Milliar rasa rasanya Tukul Arwana juga pantas untuk menjadi Pelawak Terkaya di Indonesia menyingkirkan pelawak pelawak lain.

3.      Bunga Citra Lestari

Menarik jika melihat Bunga Citra Lestari ada di posisi 3 daftar artis terkaya di Indonesia, mengingat dirinya yang telah lama vakum dari dunia hiburan Indonesia terutama setelah melahirkan anak pertamanya dari pernikahannya dengan seorang warga negara Malaysia, Asraff.

Namun comebacknya dalam film Habibie dan Ainun adalah comeback yang sempurna karena hingga saat ini film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari tersebut mampu menembus angka 4 juta penonton di Seluruh Indonesia. Kendati actingnya dalam film tersebut di kritik dan dianggap kurang, namun jumlah penonton yang membludak adalah bukti nyata akan laku atau tidaknya sebuah film.

Bunga Citra Lestari sebenarnya adalah seorang penyanyi yang aktif mengeluarkan lagu-lagu romantic. Lagu duetnya dengan beberapa penyanyi tenar seperti Ari Lasso dan Christian Bautista semakin melambungkan namanya hingga ke luar negeri, tidak hanya tawaran On air dan Off air, penjualan RBT-nya pun hingga saat ini masih dianggap tinggi. Saat ini wanita cantik berbahu indah ini ditafsir memiliki kekayaan hingga Rp. 12,7 Milliar. Jadi pantas kalau Bunga Citra Lestari mendapat predikat sebagai Penyanyi Terkaya di Indonesia.

4.      Titi Kamal

Nama Titi Kamal mulai dikenal masyarakat lewat perannya dalam film Ada Apa Dengan Cinta, dalam film bergenre drama percintaan remaja ini Titi Kamal berperan sebagai Maura salah satu peran pendukung yang benar benar mengangkat namanya.

Selain aktif di dunia film dengan beberapa judul film yang di bintanginya Titi Kamal juga dikenal dengan satu-satunya lagu dangdut yang ikut melambungkan Filmnya “Mendadak Dangdut”. Setelah menikahi artis Christian Sugiono peruntungan Titi Kamal berubah, kini memang jarang melihat wajah cantiknya di layar film maupun sinetron karena kini Titi Kamal lebih sering menerima job iob iklan, ada beberapa iklan shampoo yang memang mengikat kontrak ekslusif dengannya.

Dari pendapatannya selama ini Titi Kamil di tafsir memiliki kekayaan hingga Rp 10 Milliar.

5.       Luna Maya

Perempuan kelahiran Bali ini dikenal luas sebagai host salah satu program musik pagi Dahsyat, bersama Raffi dan Olga mereka adalah host tetap Dahsyat. Namun skandal video asusila yang menyeret nama Luna Maya memaksanya untuk jarang nongol di layar televisi.

Akan tetapi jarang nongol di televisi bukan berarti Luna Maya tidak berkarya, menurutnya ketika tak lagi aktif di layar kaca dia sibuk mempersiapkan usaha boutiquenya.

Bisnisnya ini sebenarnya sudah berjalan lumayan lama namun baru akhir-akhir ini baru terdengar gaungnya. Boutique yang didominasi oleh pakaian berbahan jeans ini juga menyediakan beberapa celana jeans hasil desain Luna Maya sendiri.

Jadi tidak mengherankan jika saat ini kekayaan nya ditafsir mencapai Rp. 6 milliar apalagi akhir-akhir ini dia juga mulai merambah dunia tarik suara setelah duetnya dengan Band Hijau Daun dianggap sukses dan mendapat respon positif dari masyarakat.

6.      Tora Sudiro

Namanya melambung setelah dia memerankan dengan apik tokoh Sakti dalam film Arisan garapan Nia Dinata. Sejak saat itu tawaran mulai berdatangan mulai dari bermain film, menjadi bintang iklan sampai menjadi pemain sitkom televisi nasional.

Tora Sudiro memang selalu bermain maksimal dalam setiap peran yang dia bawakan mulai dari peran jenaka dalam film benci disko, peran serius dalam film Naga Bonar jadi 2 bahkan hingga peran menjadi seorang gay dalam film Arisan, maka layak rasanya jika beberapa kali dia terpilih untuk menjadi Aktor favorit, tercatat dia pernah meraih Piala Citra sebagai actor terbaik lewat film Arisan tahun 2004 kemudian berturut turut tahun 2005 dan 2006 dia mampu memenangi Panasonic Award kendati diiringi kontroversi pengembalian Piala Citra ke Panitia namun itu semua tak mampu menghilangkan nama Tora Sudiro dari ingatan pemirsa.

Tora memang tak pernah berhenti berkreasi bahkan bersama dengan Desta dan Vincent Rompies dia membentuk Grup Band The Cast dengan lagu jagoannya Gadis Nippon. Tora Sudiro ditafsirkan memiliki kekayaan sebanyak Rp. 3.6 Miliar. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat eksistensinya yang akhir-akhir ini kembali terbukti dengan ikut membintangi sinetron yang saat ini sedang ngetop Tendangan Si Madun.

Tak salah lagi jika Tora Sudiro juga dinobatkan sebagai Aktor Terkaya di Indonesia.

7.      Dian Sastro Wardoyo

Artis cantik ini memiliki nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo. Dian Sastro mulai dilirik publik setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta kendati sebenarnya dia telah memulai menjejaki dunia hiburan sejak tahun 1996 saat dia memenangi kontes Gadis Sampul.

Totalitas penampilan dalam setiap perannya terbukti dari penghargaan penghargaan yang diperolehnya baik dari dalam maupun luar negeri. Kini setelah menikah dan memiliki satu orang anak Dian Sastro mulai mengurangi jadwalnya di depan layar kaca.

Dian Sastro kini lebih memilih pekerjaan yang tidak menuntut dia untuk selalu meninggalkan keluarga kecilnya, pada tahun 2009 Dian Sastro terpilih sebagai duta wirausaha muda dan pada tahun 2012 mewakili Asia Tenggara sebagai Brand Ambassador L’oreal di festival film Cannes. Kini dengan kekayaannya yang mencapai Rp 3,2 Milliar, Dian Sastro ada di urutan ke 7 Artis Indonesia terkaya.

8.       Nicholas Saputra

Sama seperti Dian Sastro dan Titi Kamal, Nama Nicholas Saputra melejit lewat film Ada Apa Dengan Cinta. Namanya terus meroket dan menjadi standar mutu sebuah film maupun iklan iklan yang dia bintangi.

Dalam film Gie, Nicholas Saputra mendapat banyak pujian atas perannya, bahkan Piala Citra untuk Aktor terbaik pun akhirnya jatuh ke tangannya. Lama tak terdengar kabar beritanya Nicholas Saputra muncul dalam Film pendek Kita vs Korupsi, Film yang mengkritisi praktek korupsi dari kacamata anak muda ini mengingatkan kembali peran Nico dalam janji Joni yang kemana-mana selalu menggunakan motor butut.

Nico dikabarkan sibuk meneruskan kuliah S2 nya di luar negeri namun beberapa waktu yang lalu Nicholas Saputra kembali terlihat bermain untuk film dengan banyak pujian positif ketika di putar di luar negeri film “yang tidak dibicarakan ketika membicarakan cinta” ini membuat nama Nico kembali muncul dan Globe Asia menempatkan di satu strip di bawah Dian Sastro sebagai Artis Terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp 2,5 Milliar.

9.      Evan Sanders

Evan Sanders ditafsir memiliki kekayaan mencapai Rp 2,25 Miliar. Mantan VJ Mtv yang juga aktif dalam perfilman Indonesia ini kini memilih fokus untuk menggeluti dunia masak memasak karena menurutnya memasak adalah hobi sekaligus kesenangan baginya.

Selain Membintangi Film dan FTV, Evan juga merilis album solo. Setelah duetnya dengan Melly Goeslaw mendapat respon bagus dari masyarakat akhirnya dia mencoba merilis album Solo dengan judul Unforgettable-Sebelah mata. Kendati tidak lagi muncul di layar kaca sebagai penyanyi maupun pemain film namun nama Evan Sanders masih dinantikan oleh para penggemarnya.

10.  Julie Estelle

Artis yang satu ini mulai menjejaki dunia hiburan Indonesia lewat iklan pembersih kulit, kendati sang kakak Cathy Sharon lebih dahulu terjun di dunia hiburan sebagai VJ Mtv namun  nama Julie Estelle lebih menarik minat produser untuk memainkannya dalam film Dealova (2005). Melalui film ini Julie Estelle meraih nominasi Most Favorite Rising Star Mtv.

Setelah sukses dengan film pertamanya, Julie Estelle melanjutkan suksesnya dengan membintangi Film trilogy kuntilanak dan respon masyarakat sangatlah positif. Kini kesibukan Julie adalah sebagai juru bicara dan member di masyarakat pengguna mobile blogging platform, dengan kekayaan mencapai Rp 1,65 Milliar pantas memang dia menempati posisi ke-10 di daftar artis terkaya di Inonesia versi Globe Asia.

Kembali ke atas