10 Anak Muda Terkaya di Dunia Under 30

The Richest – The Richest melansir 10 Anak Muda bawah 30 tahun yang berhasil meraih posisi terkaya di dunia. Empat diantaranya adalah pemilik jejaring social media paling besar di dunia saat ini, facebook. Keempat orang itu adalah Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Chris Hughes, dan Eduardo Saverin.

Selain dari facebook, masih terdapat enam anak muda yang berhasil meraih kekayaan dengan jumlah fantastis diusianya yang masih sangat muda. Berikut selengkapnya.

1. Mark Zuckerburg

Mark yang merupakan Founder dan CEO facebook ini di usianya yang baru 28 tahun sudah memiliki nilai kekayaan 138,4 Triliun rupiah. Pengguna situs social media yang didirikannya sudah mencapai 1,11 Miliar pengguna per maret 2013. Jumlah yang hampir mencapai 5 kali jumlah penduduk negeri Indonesia ini.

2. Scott Duncan

Scott yang kini baru berusia 30 tahun ini mewarisi jumlah kekayaan yang besar sepeninggal ayahnya. Kekayaan bersihnya mencapai 5,1 Miliar Dollar Amerika atau sekitar 51 Triliun rupiah dengan kurs 10 ribu rupiah. Scott mewarisi kekayaan dari perusahaan ayahnya, Enterprise Products Partners yang bergerak di bidang energi. Perusahaan ini memiliki lebih dari 80 ribu km pipa minyak dan gas.

3. Dustin Moskovitz

Dustin dengan Mark Zuckerburg beserta dua teman lainnya mendirikan facebook pada tahun 2004 yang lalu. Anak muda
berkebangsaan Amerika Serikat ini di usianya yang baru berusia 28 tahun ini telah memiliki kekayaan 3,64 Triliun Rupiah. Dustin masuk daftar terkaya dunia versi forbes urutan ke 353 pada tahun 2013 ini.

BACA JUGA:  7 Atlet Terkaya Indonesia Berusia di Bawah 30 Tahun

4. Eduardo Saverin

Eduardo adalah pendiri facebook lainnya yang berkebangsaan Brazil. Pemuda kaya ini lari dari Brazil sewaktu ayahnya menjadi incaran banyak gengster di Negara asalnya. Amerika Serikat adalah tujuan pelariannya dan mengantarkan Eduardo kenal dengan Mark di Harvard university. Kekayaannya kini senilai 22,8 Triliun rupiah.

5. Albert von Thurn und Taxis

Albert adalah pangeran dari sebuah keluarga di negeri asal Hitler, Jerman. Keluarga Albert dikenal dengan kastil dan bisnis bir yang secara turun temurun dikelola oleh keluarganya. Kekayaan Albert kini menyentuh 15,6 Triliun rupiah di usianya yang ke-29. Dan termasuk peringkat 974 tekaya dunia versi forbes 2013.

6. Chris Hughes

Chris Hughes adalah tokoh kunci rancangan social media program kampanye Obama tahun 2008. Chris tidak lain adalah teman dari Mark yang juga merupakan salah satu dari empat orang pendiri facebook. Kekayaan Chris saat ini menyentuh 9,7 Triliun rupiah di usianya yang ke-28 tahun.

7. Adam D’Angelo

Adam D’Angelo dipilih oleh Fortune Magazine sebaga salah satu tokoh tercerdas di bidang teknologi dunia. Adam sempat menginjakkan kaki di facebook serbagai Chief Technology Offincer setelah lulus sarjana dari California Institute of Technology jurusan Computer Science. Kekayaan Adam di tahun 2013 ini mencapai 7,07 Triliun rupiah di usianya yang ke-27 tahun.

8. Drew Houston

Kekayaan Drew Houston di usinya yang 29 tahun ini mencapai 6,2 Triliun rupiah. Drew adalah founder Dropbox sebuah program yang bisa digunakan dikomputer manapaun. Program ini membantu pengguna untuk dapat menyimpan data digital secara online. Drew bersama rekannya Arash Ferdowsi mendirikan Dropbox pada tahun 2007 lalu.

BACA JUGA:  Orang Asia Melebihi Kekayaan Orang Amerika Untuk Pertama Kalinya

9. Kevin Systrom

Kevin Systrom adalah pendiri dari Instagram yang merupakan situs yang memudahkan user untuk menyebarkan foto di internet. Kevin menyelesaikan studi dari Stanford University jurusan Mangement Science and Engineering pada tahun 2006. Sebelum mendirikan Instagram pada tahun 2010, Kevin sempat bekerja di Google bagian Gmail dan Google Readers. Kevin kini baru berusia 27 tahun dan telah membukukan jumlah kekayaan senilai 4,8 Triliuan rupiah.

10. Arash Ferdowsi

Arash Ferdowsi adalah rekan dari Drew Houston sesama pendiri Dropbox. Arash meninggalkan bangku kuliah di Massachusetts Institute of Technology untuk meneruskan bisnisnya. Arash bersama Drew telah membesarkan Dropbox hingga diperkirakan kini telah mencapai 45 juta pengguna dari berbagai penjuru dunia.

Demikian 10 orang terkaya di dunia dari kalangan anak muda dengan usia di 30 tahun kebawah.

You may also like...

Artikel Menarik Lainnyaclose