Alasan Hary Tanoesoedibjo Bergabung Bersama HANURA


Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Group (Media Nusantara Citra) sejak 17 Februari 2013 resmi bergabung bersama partai HANURA setelah keluar dari partai NASDEM. Ada beberapa alasan yang diungkapkan Hary sehingga tertarik dan memilih HANURA sebagai partai yang menaunginya. Pada partai Hati Nurani Rakyat ini Hary menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan. Partai HANURA dianggap Hary sebagai partai yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Semenjak keluarnya Hary dari partai NASDEM, banyak partai bahkan hampir semua partai yang ingin merengkuh Hary sebagai bagian darinya, namun pilihan Hary jatuh pada HANURA. Alasan utama Hary memilih HANURA adalah karena melihat figur pimpinan utama HANURA yakni Wiranto yang ia pandang sebagai sosok yang bisa diajak diskusi dan tenang. Bukan hanya itu saja, chemistry juga dirasakan Hary kepada HANURA yang dirasa mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Chemistry dan pikiran yang sejalan dengan Wiranto diakui Hary bukanlah tolak ukur yang paling utama sehingga ia memilih HANURA, banyak pertimbangan lain yang memantapkan hatinya untuk turut bergabung bersama partai binaan Wiranto ini. Visi dan Misi HANURA yang sejalan dengan Hary menjadikannya tidak ragu lagi untuk turut bergabung menciptakan perubahan yang lebih baik. Sebagai partai oposisi sejak tahun 2009 juga menjadi alasan kuat bagi Hary memilih HANURA. Bukan hanya itu saja, kekompakan dan kekeluargaan yang kuat dari HANURA menjadikan Hary semakin yakin dengan partai yang satu ini.

Berkaca pada kondisi sekarang ini, sebagai partai yang tidak masuk koalisi, HANURA memiliki peluang kuat bagi anggotanya untuk diperingatkan sehingga tidak melakukan tindak KKN (Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme). Hal positif yang diterima Hary dari HANURA adalah keterbukaan partai ini dalam menerima anggota baru di dalamnya, termasuk keterbukaannya dalam menerima teman seperjuangan Hary satu fraksi yang juga mengundurkan diri dari NASDEM.

Meskipun saat ini HANURA belum begitu mendapat tempat di masyarakat secara lebih, Hary yakin bahwa pada pemilu 2014 nanti HANURA akan menjadi salah satu partai yang merebut banyak suara pada kursi legislatif. Dalam satu tahun kedepan, HANURA bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan strategi militan dan kerjasama yang baik maka Hary yakin HANURA akan berhasil dalam menggapai tujuannya.

Sumber: www.solopos.com

←More from Hary Tanoesoedibjo

Kembali ke atas