Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016

Daftar Orang Terkaya Indonesia merupakan salah satu topik yang sangat menarik dan tidak pernah habis untuk dibahas. Hal ini dikarenakan beberapa dari mereka yang menduduki daftar ini merupakan yang berjuang dari Zero to Hero. Sehingga profil mereka sangat menarik untuk kita ketahui untuk meningkatkan motivasi kita untuk dapat sukses seperti yang telah diraih oleh orang ini. Berikut ini adalah daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016
Kekayaan_10 Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2016

1. Hartono & Keluarga
Urutan pertama untuk orang terkaya di Indonesia masih dipegang oleh Hartono Family, setelah menguasai daftar ini selama 7 tahun berturut. Sumber kekayaan keluarga ini berasal dari tembakau. Hartono dan keluarga melanjutkan bisnis yaitu Djarum, yang didirikan almarhum ayah mereka, lebih dari 50 tahun yang lalu. Total kekayaan dari keluarga tersebut adalah $15.4 Miliar USD.

2. Susilo Wonowidjojo & Keluarga
Setahun lalu perusahaan Gudang Garam yang dimiliki oleh Susilo Wonowidjojo seperti telah lepas dari masalah masa lalu, namun saham telah turun karena keterpurukan ekonomi di Indonesia, sehingga mengurangi kekayaannya sebesar $ 2,5 miliar USD. Total kekayaan yang dimilikinya diperkirakan $ 5.5 miliar USD.
Profil Kisah Sukses Susilo Wonowidjojo & Keluarga

3. Anthoni Salim & Keluarga
Bisnis Salim Group di bidang telekomunikasi, ritel, properti dan perbankan. Menempatkan dirinya juga keluarga sebagai keluarga paling kaya ketiga di Indonesia dengan total kekayaan senilai $5.4 miliar USD.

BACA JUGA:  Kuncoro Wibowo dan Kesuksesan PT Ace Hardware Indonesia

4. Eka Tjipta Widjaja & Keluarga
Kekayaannya berasal dari Golden Agri-Resources,produknya minyak sawit, yang sudah menurun oleh penurunan harga minyak sawit. Saham telah merosot 30% tahun 2014. Kelompok ini baru diakuisisi PT Berau Coal Energy, produsen batubara terbesar kelima di Indonesia. Dirinya dan keluarga orang paling kaya keempat di Indonesia dengan kekayaan diperkirakan senilai $5.3 miliar USD.

5. Chairul Tanjung
Perusahaan CT Corp menjalankan bisnis di bidang perbankan, media, gaya hidup, hiburan dan perkebunan. Ritel fashion-nya, beroperasi hampir 100 merek butik di kota-kota besar di Indonesia. Grup ini juga mengontrol Wendy di Indonesia, total kekayaan diperkirakan mencapai $ 4.8 miliar USD.

6. Sri Prakash Lohia
Bisnis Petrokimia pembangkit tenaga listrik Indorama adalah bisnis utamanya, kekayaan Sri Prakash diperkirakan $4.3 USD dan sekarang posisi keenam orang terkaya Indonesia.

7. Bachtiar Karim
Produsen minyak sawit terbesar di negara Indonesia, bergabung dengan Indonesia Palm Oil sepakat menghentikan deforestasi. Perusahaan menandatangani perjanjian dengan Malaysia Genting Plantation membangun $ 82.000.000 kilang minyak sawit di Sabah. Hartanya diperkirakan mencapai $ 3.3 Miliar USD.

8. Boenjamin Setiawan & Keluarga
Mitra Keluarga go publik pada bulan Maret. Berencana membuka 7 rumah sakit baru selama 5 tahun ke depan di daerah Jakarta dan Surabaya. Total kekayaanya diperkirakan mencapai $ 3 miliar USD.

9. Mochtar Riady & Keluarga
Sebagai pendiri Lippo Group, memiliki total kekayaan $2.1 miliar USD dan sebagai orang terkaya kesembilan di Indonesia.

BACA JUGA:  10 Gubernur Terkaya di Indonesia

10. Tahir
Co-Owner yang menerbitkan Forbes regional Indonesia, Tahir terjual lebih dari $ 150 juta saham Bank Mayapada Indonesia tahun 2015 dan menggunakannya untuk membeli dua bangunan di Indonesia dan satu di Jepang. Dia juga memiliki hampir setengah miliar saham di bank, total kekayaanya diperkirakan mencapai $1.93 miliar USD saat ini.

You may also like...

Artikel Menarik Lainnyaclose