Danny Wirianto : Cara Memandang Sebuah Masalah

Danny Wirianto adalah Founder & CEO Mindtalk Shareholder Kaskus Network. Beliau merupakan alumni Campbell Collage of Art & Design jurusan illustration di Michigan, USA. Selama kuliah Danny bekerja sampingan sebagai file organizer yang bertugas untuk angkut-angkut berkas/barang yang merangkap sebagai office boy. Setelah lulus beliau bekerja di Adobe sebagai Digital artist, tidak membutuhkan waktu terlalu lama beliau dipromosikan menjadi senior digital artist. Kemudian setelah itu Danny pindah ke agency.com dan dikirim bekerja di Seoul, Korea Selatan. Beberapa tahun kemudian beliau mendirikan Semut Api Colony di Amerika Serikat. Pada 2003 dia memboyong perusahaannya ke Indonesua dan melakukan Joint Venture dengan Kaskus.

Danny-Wirianto

Dalam Menghadapi orang-orang yang datang hanya membawa masalah, biasanya akan mengajaknya berdiskusi. Bukan tidak memberi solusi, namun untuk memberikan cara agar mereka bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Selalu ada dua sisi dari setiap masalah. Jika kita bisa menutup sisi negatif nya, sisi positifnya akan lebih terlihat. Namun, masalahnya banyak orang yang memilih untuk melihat sisi negatifnya terlebih dahulu,.

Sebagai seorang pemimpin atau koordinator dalam sebuah organisasi tertentu akan menghadapi aduan atau keluhan dari anggota yang dipimpinnya terkait pekerjaan yang tidak bisa mereka selesaikan. Hal ini wajar, sebab mereka menghargai posisi kamu sebagai seorang Pemimpin.

Dalam menyikapi hal seperti ini ada baiknya tidak memanjakn mereka dengan solusi yang instan. Ibaratnya, jangan memberikan ikan tetapi berikanlah kail. Dengan demikian, merekapun akan lebih paham melaksanakan sebuah pekerjaan.

BACA JUGA:  Chairul Tanjung: Sukses Hak Semua Orang

Accept the challenges so that you may feel the exhilaration of victory.
Terima dan hadapilah semua tantangan agar kau bisa merasakan kegembiraan dan kenikmatan sebuah “kemenangan”.
~ G eorge S. Patton

You may also like...

Artikel Menarik Lainnyaclose