Forbes – Sukanto Tanoto Orang Terkaya Kelima Di Indonesia

Pria yang tinggal di Singapura ini merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia tepatnya orang terkaya kelima, dia adalah Sukanto Tanoto pria kelahiran Medan. Meski saat ini bertempat tinggal di Singapura dan banyak menghabiskan waktunya di luar negeri, Tanoto masih memiliki ambisi besar dalam memajukan dan mengembangkan ekonomi negeri Indonesia. Tanoto sebagai pemilik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini juga berangan-angan dalam memberantas kemiskinan khususnya wilayah radius 50 km dari kota Medan.

Dalam mewujudkan ambisinya untuk mengembangkan dan mengangkat angka kemiskinan khususnya di wilayah Medan dan sekitarnya, Tanoto memiliki target pada jangka waktu 2 – 3 tahun mendatang akan memperluas usahanya hingga mampu mengangkat pekerja hingga radius 100 km dari kota Medan. Menurut Tony Wenas selaku Presiden Komisaris RAPP, ambisi Tanoto begitu besar dalam mengangkat kemiskinan dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pada salah satu kesempatan, Wenas juga mengungkapkan jika orang terkaya kelima di Indonesia ini sudah menyampaikan visinya secara gamblang bahkan kini visi tersebut telah menjadi kebijakan dalam perusahaan. Sedangkan dalam mewujudkan ambisi ini masih diperlukan banyak sumber daya baik sumber daya manusia maupun sumber daya pendukung lainnya.

Alasan Tanoto lebih memilih Singapura bagai tempat tinggal adalah menurutnya “Ada investasi di tempat lain yang lebih strategis jika dilaksanakan di Singapura”. Wenas membantah jika tinggalnya Tanoto di Singapura adalah karena kasus Unibank yang menimpanya, justru menurutnya kasus ini telah selesai. Namun meski tinggal di Singapura, pengusaha terkaya kelima di Indonesia ini masih memiliki keinginan tinggi untuk menetap di Indonesia. Hal inipun diperkuat dengan langkahnya merenovasi rumahnya dan beberapa sekolah tempatnya menimba ilmu di ibukota Jakarta.

BACA JUGA:  Profil Sukanto Tanoto - Tampil dengan Kerja Keras

Majalah Forbes mencatat Tanoto sebagai orang terkaya kelima di Indonesia dan masuk ke daftar salah satu 1.226 orang terkaya di dunia lebih tepatnya pada peringkat 418. Besar kekayaan Tanoto sendiri diperkirakan mencapai 2,8 milliar dollar AS. Untuk sumber kekayaan Tanoto, Forbes mengungkapkan bahwa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) adalah tempatnya mendapatkan keungtungan dalam bisnisnya.

You may also like...

Artikel Menarik Lainnyaclose