Profil Kuncoro Wibowo dan Kesuksesan PT Ace Hardware Indonesia


Kuncoro Wibowo yang lahir di Jakarta tahun 1956 adalah satu sosok yang bisa kita contoh. Perusahaan yang beliau miliki bukanlah berasal dari perusahaan besar sehingga beliau tinggal meneruskan saja, namun perusahaan yang saat ini ia miliki berasal dari sebuah toko kecil yang menjual hardware dan juga peralatan elektronik. Berikut adalah profil Kuncoro Wibowo yang tentunya bisa dipelajari dan dijadikan inspirasi.

Keluarga

Pada awalnya Kuncoro hanya meneruskan usaha kecil milik ayahnya yang bernama Wong Jin. Dulunya toko kecil ayahnya yang berukuran 3×3 m di kawasan Glodok hanya menjual alat dan juga perangkat keras atau hardware yang dibuka sejak 1950. Setelah ayahnya meninggal, bersama dengan kelima saudaranya Kuncoro Wibowo mengembangkan usaha yang sudah dirintis ayahnya tersebut menjadi distributor, importir dan juga perdagangan peralatan teknik.

Kekayaan

Dari toko kecil biasa tentunya bisa berubah menjadi toko yang sangat besar dengan usaha dan juga kerja keras yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh Kuncoro Wibowo dan juga saudara-saudaranya. Dengan memegang urutan ke dua puluh tujuh dalam daftar empat puluh orang terkaya di seluruh Indonesia tahun 2012, tentunya kerja keras beliau tidak sia-sia dengan kekayaan sebesar USD 1,06 Miliar atau setara dengan Rp.10,07 Triliun. Tentunya saat ini perusahaan Ace Hardware Indonesia yang dimilikinya sudah terkenal dan juga sudah banyak memiliki pelanggan setia yang membuat Ace Hardware ini menjadi salah satu perusahaan yang berhasil di bidangnya.

 Bisnis dan Perusahaan

PT Ace Hardware Indonesia yang bergerak di bawah GKL (Grup Kawan Lama) adalah sebuah perusahaan yang bekerja pada bidang penyedia peralatan rumah tangga, perkantoran, dan juga bengkel di seluruh Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995 perusahaan ini sudah dirintis dengan baik walaupun perekonomian di Indonesia saat ini sedang kurang baik. Dengan kesuksesan yang diraihnya, ia tidak pernah lupa untuk mengedepankan kepuasan pelanggan sebagai yang nomor satu. Dengan segala motivasi untuk maju dan juga kegigihan yang dimiliki oleh Kuncoro Wibowo  dan keluarganya membuat segala urusan bisnis berjalan dengan sangat lancar sehingga membuat Kuncoro Wibowo menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan kegigihan yang ia rintis sejak dulu.

Tentu saja PT Ace Hardware tidak hanya ada di Jakarta saja, namun sudah bisa ditemukan di seluruh Indonesia. Bahkan juga bisa ditemukan di berbagai kota di dunia. Oleh karena itu, perusahaan ini memiliki berbagai macam keunggulannya tersendiri. Contohnya adalah perusahaan ini memiliki sistem Delivery Service yang sangat menguntungkan bagi para pembelinya. Selain itu, ada juga Product Demo dan Product Training yang sangat menguntungkan bagi para konsumennya karena kita tidak perlu susah-susah untuk mendapatkan apa yang kita mau di Ace Hardware karena mereka bisa mengirimkannya ke alamat konsumen masing-masing. Selain itu, Demo Product dilakukan agar saat perusahaan mengeluarkan alat baru, bisa langsung ditunjukkan kepada pada konsumen agar semakin tertarik.

 Riwayat Hidup

Kuncoro Wibowo bukanlah berasal dari keluarga yang sudah memiliki perusahaan besar sebelumnya. Namun, dari toko kecil milik ayahnya, ia bersama saudara-saudaranya merintis usaha dan menambah berbagai macam keuntungan yang sengaja diciptakan untuk para konsumen agar mereka merasa terpuaskan. Kegigihan yang ditunjukan oleh Kuncoro Wibowo lah yang membuat segala usahanya berjalan dengan sangat berhasil sampai sekarang.

Demikianlah biografi singkat Kuncoro Wibowo, orang yang berhasil membesarkan toko kecil di kawasan Glodok menjadi perusahaan terkemuka di Asia Tenggara ini.

←More from Kuncoro Wibowo

Kembali ke atas