Profil Benny Subianto – Pendiri PT United Tractor, Tbk

Mungkin Anda akan tertegun dan kaget saat membaca artikel mengenai Benny Subianto ini. Sebagian dari Anda mungkin juga akan bertanya tentang siapa Benny Subianto dan apa yang membuatnya layak untuk dibahas. Perlu Anda ketahui bahwa beliau adalah salah satu orang terkaya yang berasal dari Indonesia. Menurut Majalah Forbes, majalah yang sering menampilkan daftar orang-orang kaya di seluruh dunia, beliau masuk urutan nomor 140 orang terkaya di dunia. Daftar tersebut dirilis Maret 2011.

Untuk itulah, artikel ini akan membahas sedikit mengenai profil benny subianto khususnya soal prosesnya meraih gelar salah satu orang terkaya di dunia. Secara garis besar, beliau adalah pengusaha batu bara serta memiliki penghasilan pribadi. Saat ini ia sudah menikah dan memiliki 3 orang anak. Orang terkaya di dunia bukanlah satu-satunya gelar yang beliau peroleh saat ini. Faktanya, beliau juga merupakan salah satu dari 200 orang penyumbang pajak terbesar. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai wakil direktur utama PT ASTRA International Tbk. Saat ini, alumini ITB ini memegang saham di Adaro Energy. Jika ditotal maka kekayaan beliau sekitar $1 milyar atau sekitar 9 triliun rupiah. Tentunya proses ini tidak begitu saja beliau lalui. Jika menengok kebelakang beliau pun memiliki berbagai bisnis dan investasi yang cukup menjanjikan. Contohnya, beliau merupakan mantan direktur utama PT. United Tractors, Tbk. Disamping itu, beliau juga pernah mengelola bisnis minyak sawit.

BACA JUGA:  Profil Sudhamek – Orang di Balik Kesuksesan Garuda Food

Salah satu kunci sukses Benny Subianto adalah bahwa beliau tidak berhenti belajar. Setiap pengalaman beliau jadikan pelajaran berharga yang berguna untuk perbaikan kualitas hidup dan bisnisnya. Walaupun sibuk dan orang terkaya namun beliau masih menyempatkan diri untuk melakukan hobinya.Hobinya adalah bermain golf. Salah satu prestasi terbaik beliau adalah membawa Adaro Energy menjadi 50 perusahaan terbaik di Asia versi Majalah Forbes. Majalah populer ini juga sempat merekam jejak perkembangan perusahaan ini selama 5 tahun. Benny Subianto berhasil membawa perusahan yang awalnya bernama PT Padang Karunia ini menjadi perusahaan raksasa yang sukses. Bayangkan saja, Perusahaan tambang batu bara ini mampu memproduksi hingga 42.2 juta ton per tahun.

Beberapa perusahaan yang pernah mendapat tangan dingin bapak 3 orang anak ini adalah PT. Berau Coal, PT. Astra International Tbk, PT United Tractors. Semoga dengan adanya profil benny subianto ini kita bisa mengikuti langkah beliau untuk selalu bersemangat dalam menjalankan usaha dan tidak pantang menyerah. Seperti kata beliau, jadikan semua kegagalan sebagai pengalaman dan pelajaran untuk terus maju. Siapa tahu dengan terus berusaha dan pantang menyerah Anda akan menjadi orang kaya selanjutnya menyusul jejak beliau dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Jika beliau bisa maka Anda pun bisa! Yang penting Anda terus berusaha dan berdoa.

You may also like...

2 Responses

  1. 31/12/2012

    […] Benny Subianto adalah seorang  pengusaha sukses yang bergerak dibidang pertambangan batu bara. Tidak hanya itu saja, beliau juga pernah menjabat sebagai wakil direktur utama pada perusahaan PT ASTRA International Tbk. Namun tentunya hal ini tidak didapatnya dengan mudah. Karena sebelumnya ia harus berusaha keras untuk mendapatkan kedudukan seperti itu. Hingga akhirnya beliau bisa menciptakan sebuah bisnisnya dengan membuka perusahaan PT. United Tractors, Tbk dan bisnis minyak sawit. Itulah sebabnya tak heran jika aset kekayaan beliau bisa mencapai senilai US$ 900 juta. […]

  2. 09/04/2013

    […] Benny Subianto adalah salah satu pengusaha batu bara yang berhasil memperoleh penghasilan pribadi hingga mencapai US$ 1,02 miliar. Itupun dilakukan tidak serta merta langsung lancar. Karena pada mulanya, beliau pernah menjabat sebagai wakil direktur utama PT ASTRA International Tbk. Selain itu, dari perusahaan inilah beliau akhirnya berlanjut bekerja pada PT. United Tractors, Tbk sebagai direktur utama. Tidak hanya itu saja, beliau juga pernah mengelola bisnis minyak sawit. Itulah sebabnya tak heran jika beliau bisa mencapai peringkat ke-31 sebagai pria terkaya di Indonesia. […]

Leave a Reply

Artikel Menarik Lainnyaclose