Profil Husain Djojonegoro - Membesarkan Grup ABC dan Grup Orang Tua


Husain Djojonegoro adalah salah satu pengusaha yang tentunya sangat terkenal dengan perusahaan ABC Group nya. Mulai dari baterai, energy drink, dan juga bermacam-macam minuman dan alat-alat kebutuhan lain dimiliki oleh perusahaan ini. Husain Djojonegoro tentunya melakukan kerja keras dan juga kegigihan sehingga perusahannya bisa terkenal seperti sekarang ini dan masuk di jajaran orang paling kaya di Indonesia. Berikut adalah profil dari Husain Djojonegoro yang bisa dijadikan inspirasi.

Keluarga

Husain Djojonegoro lahir di Semarang pada bulan November 1949 dan meneruskan pendidikan SD dan juga menengah di Medan dan Jakarta. Beliau mulai bekerja sejak umur lima belas tahun. Ayah dan pamannya mendirikan sebuah usaha keluarga yang ada di Medan di tahun 1948 yang pada awalnya hanya berdagang seperti anggur traditional. Setelah itu, mereka mulai menggandeng perusahaan lain sehingga terus berkembang dan menjadi cikal bakal dari perusahaan ABC yang sangat terkenal sekarang ini. Husain Djojonegoro memiliki seorang istri dan dikaruniai 4 orang anak.

Kekayaan

Kekayaan yang dimiliki oleh Husain Djojonegoro sehingga diberikan predikat sebagai nomor 38 paling kaya di Indonesia adalah dengan memiliki kurang lebih USD 780 juta untuk usahanya. Ia saat ini berusia 60 tahun dengan berbagai macam brand yang terkenal seperti YOUC 1000 dan juga perusahaan Orang Tua Group yang saat ini dijalankan oleh saudaranya Hamid dan juga Chu Shen yang memiliki berbagai brand terkenal seperti wafer Tango dan pasta gigi Formula.

Bisnis dan Perusahaan

Perusahaan yang dimiliki oleh Husain Djojonegoro bergerak di bidang produk-produk untuk keperluan sehari-hari seperti baterai ABC dan juga berbagai macam produk makanan seperti sirup, juice, saus, dan juga yang lainnya. Pabrik dari ABC ini terletak di Medan, Surabaya, dan juga Jakarta. Selain itu, pada awalnya perusahaan Grup Orang Tua dan ABC dimiliki oleh keluarga Chu sebesar 42% yang pada tahun 1959 mendirikan PT Everbright Battery Factory yang pada dipakai untuk memproduksi baterai ABC tersebut. Pada awalnya mereka hanya membuat produk anggur saja yang sudah tembus sampai manca negara. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa produk lain sudah mulai dibuat dan tentu saja consumer goods mulai dijalankan pada tahun 1975. Tahun berikutnya perusahaan ini memasuki wilayah industri toiletries dengan produk seperti sikat gigi Formula dan juga pasta gigi lewat PT ultra Prima Abadi. Selain itu, mereka juga dengan PT Ancol Terang Printing yang bergerak pada bidang kemasan kaleng yang dibangun pada tahun 1978 kepemilikan 40%. Tentunya dengan segala anak perusahaan dan juga usaha yang dijalankan sebelumnya oleh orang tua dan paman dari Husain Djojonegoro membuat beliau semakin meneruskan kembali usaha dan memperbesarnya sehingga manjadi salah satu yang paling sukses.

Riwayat Hidup

Husain Djojonegoro yang lahir pada tahun 1949 di Semarang melanjutkan sekolah di Medan kemudian SMP pada tahun 1960 dan SMA pada tahun 1967 di Jakarta. Ia pada awalnya menjadi salesman pada umur 15 tahun yang pada akhirnya menjadi direktur PT International Chemical Industry, produsen batu baterai ABC yang pada waktu itu didirikan oleh ayahnya di Jakarta.

Demikian biografi singkat Husain Djojonegoro, pemilik Grup Orang Tua dan ABC. Semoga menginspirasi.

←More from Husain Djojonegoro

Kembali ke atas