Profil Martua Sitorus – Orang Medan Terkaya di Indonesia

Medan adalah salah satu daerah yang memiliki pengusaha terkenal yang sudah menghasilkan bermilyar-milyar uang. Ada salah satu pebisnis dari Medan yang memiliki bisnis yang bagus dan terkenal di dunia. Beliau adalah Martua Sitorus. Orang medan keturunan Tionghoa ini memiliki bisnis yang sangat maju. Bisnis yang ditekuninya dalam bidang palm oil ternyata mampu membawanya menjadi orang yang terkenal dan sukses. Palm oil terkenal di Indonesia sebagai minyak sawit. Perusahaannya mampu menghasilkan produk yang sangat bagus sehingga banyak orang yang memakainya. Produk-produk dari kelapa sawit memang beragam bentuknya. Dan hampir semuanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari banyak orang. Oleh sebab itu, bisnis ini dapat berjalan dengan baik dan berkembang seiring dengan waktu. Selain itu, beberapa bisnisnya yang dilakukan bersama dengan berbagai kolega dari luar negeri juga mampu memberikan nilai yang lebih baginya dan bagi perusahaannya.

Beliau adalah seorang lelaki Medan yang sukses. Dalam usianya yang berumur 52 tahun, beliau sudah mampu menghasilkan sumber kekayaan yang sangat baik. Palm oil dan self-made adalah beberapa contoh bisnis yang dijalankan oleh para orangtua. Beliau mendirikan Wilmar International sebagai salah satu perusahaan palm oil yang sangat terkenal di Indonesia. Beliau memiliki 4 orang anak dan sekarang tinggal di Singapura. Ternyata, perubahan tempat tinggal mampu merubah jalan bisnis yang dilalui oleh beliau. Walaupun beliau saat ini tinggal di negara tetangga, namun lelaki yang lahir di daerah Pematang Siantar, mampu mengembangkan bisnisnya menjadi sangat besar. Upaya menjadi sangat besar sekarang ini dimulai dengan memulai bisnis sebagai seorang pedagang. Beliau berusaha mendagangkan minyak sawitnya dan juga kelapa sawitnya di Indonesia dan Singapura. Kegiatan tersebut beliau kerjakan dengan baik hingga beliau mampu membeli kebun kelapa sawit yang sangat luas di daerah Sumetara Utara. Bersamaan dengan pembelian kebun tesebut, beliau juga membangun perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan minyak yang dikhususkan da;am pengolahan minyak kelapa sawitnya. Dengan ini, karir bisnis beliau sangat berkembang pesat.

Martua Sitorus Wilmar adalah pemilik Wilmar International Limited dan menduduki kursi direktur eksekutif di perusahaan tersebut. Perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Singapura karena merupakan perusahaan yang sangat besar di Asia yang bergerak dalam bidang agrobisnis. Beliau memiliki berbgai macam perusahaan yang terkenal. Minyak goreng Sania sebagai salah satu produk minyak goreng yang terkenal adalah hasil produk yang dibuat disalah satu perusahaan tersebut. Dengan jumlah 48 perusahaan yang dimilikinya, beliau mampu meraup keuntungan yang sangat besar sekali. Total aset yang dimiliki oleh beliau sungguh sangat luar biasa sehingga bisa mencapai miliaran Dollar Amerika. Pada tahun 2007 saja aset dari perusahaan beliau mampu menembus US$ 15,5 miliar.

Leave a Reply