Profil Rusdi Kirana - Pendiri Perusahaan Penerbangan Lion Air


Rusdi Kirana adalah salah satu dari pendiri perusahaan penerbangan yang termasuk salah satu dari maskapai terpopuler bagi masyarakat kita yaitu Lion Air. Rusdi Kirana berdua dengan sang kakak, mengembangkan bisnis mereka dari awal agar dapat memilki perusahaan penerbangan, dengan modal pengalaman bisnis mereka dalam bidang wisata yang membuat mereka menjadi lebih percaya diri. Berikut adalah profil dari Rusdi Kirana yang bisa dijadikan inspirasi dengan keberhasilannya.

Keluarga

Bersama dengan sang kakak yaitu Kusnan Kirana,Kirana bersaudara dari awal memiliki impian untuk membangun sebuah usaha penerbangan yang ingin mereka kembangkan hingga sukses. Rusdi Kirana memiliki seorang istri dan dikarunia tiga orang anak. Saat ini usianya 47 tahun dan masih terus berkarya untuk menjadikan perusahaan Lion Air menjadi perusahaan penerbangan paling sukses di Indonesia. Perusahaan penerbangan dengan segala kenyamanan yang ditawarkan untuk para penumpangnya. Rusdi dan Kusnan Kirana selalu mencoba untuk terus mengurangi kecelakaan dengan menambah sistem keamanan penerbangan sehingga penumpangnya tidak perlu khawatir berpergian dengan pesawat terbang.

Kekayaan

Kekayaan yang dimiliki oleh Rusdi Kiranamembawa dirinya berhasil menyandang predikat orang terkaya nomor tiga puluh tiga dari empat puluh orang terkaya di Indonesia tahun 2012. Semua ini karena usahanya yang sangat sukses dengan tingginya jumlah konsumen yang sangat percaya pada Lion Air. Kekayaan yang Kusnan dan Rusdi Kirana miliki berkisar antara US$ 900 juta per 2012, dan tentu saja semua itu tidak didapatkan dengan mudah. Semua kerja keras yang ia dan sang kakak lakukan membuahkan hasil yang memuaskan sehingga Lion Air mampu menjadi salah satu maskapai yang paling diminati oleh banyak orang untuk melakukan perjalanan; baik dalam maupun luar negeri saat ini. Dengan berbagai kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh Kirana Bersaudaradan perusahaannya, tak pelak berhasil membuat mereka dan perusahaannya semakin sukses sampai sekarang. Hal ini juga didukung oleh kualitas para pegawai yang ikut mendukung keberhasilan Lion Air, dengan performa mereka yang ramah dan terampil.

Bisnis dan Perusahaan

Lion Air adalah sebuah perusahaan penerbangan yang keberadaannya sangat mempengaruhi perkembangan transportasi udara di Indonesia. Dengan kegigihan Rusdi Kiranabersama dengan kakaknya,perusahaan ini bisa menjadi sebesar sekarang. Terlihat dari jumlah pelanggan yang banyak mengantri untuk mendapatkan tiket pesawat terbang mereka. Lion Air merupakan maskapai yang pertama di Indonesia menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER dalam jumlah besar. Catatan Lion Air dalam penerbangan domestik tentunya sudah tidak terhitung lagi banyaknya. Sedangkan untuk penerbangan international, Lion Air pernah membawa penumpangnya hingga Singapura, Kuala Lumpur, dan juga Ho Chi Min. Tentu saja rute-rute keluar negeri akan terus ditambah untuk penerbangan international, agar semakin banyak konsumen yang terpuaskan dengan kinerja dari Lion Air ini. Bahkan Lion Air pernah mengumumkan bahwa mereka telah memesan 201 armada tambahan yaitu pesawat boeing 737 MAX dan juga 29 pesawat Boeing 737-900 ER yang membuat Lion Air mendapat rekor karena mengalahkan pembelian armada yang dipegang oleh Emirates sebelumnya.

Riwayat Hidup

Rusdi Kiranamembangun perusahaan bermodal awal karena sebuah mimpi yang ingin memiliki sebuah usaha penerbangan. Mimpi ini didukung oleh saudaranya yaitu Kusnan Kirana yang bersama-sama dengannya dulu menggerakan bisnis dalam bidang wisata selama tiga belas tahun. Bisnis ini berhasil dengan ditandai suksesnya perusahaan biro perjalanan mereka yang bernama Lion Tours.

Demikian biografi singkat Rusdi Kirana yang mendirikan Perusahaan Penerbangan Lion Air bersama kakaknya Kusnan Kirana.

Kembali ke atas